Pilih Investasi Emas Perhiasan Atau Batangan? Ini Penjelasannya

Banyak cara yang dilakukan untuk kebutuhan hidup. Salah satunya memiliki strategi perencanaan finansial dengan cara investasi. Saat ini salah satu investasi yang kian seksi ialah investasi emas.

Hal itu dikarenakan investasi emas memberikan kemudahan. Bisa melalui emas perhiasan atau emas batangan. Namun, setelah diteliti, banyak faktor yang dapat mengurangi harga jual emas perhiasan. Berikut ulasannya.

Model perhiasan

Dalam investasi emas perhiasan, sebelum membeli, Anda tentu ingin menggunakan model perhiasan yang diinginkan. Nah, hal itu akan berdampak pengeluaran dalam proses pembuatan emas itu. Model perhiasan yang semakin rumit akan menambah biaya pembuatan emas perhiasan tersebut.

Nantinya, pada saat Anda menjual kembali perhiasan tersebut, biasanya toko mas tidak memasukan unsur model dalam harga beli, apalagi kalau model perhiasan adalah model lama.

Biaya Pembuatan

Dalam investasi emas perhiasan, kamu akan mengeluarkan uang dalam biaya pembuatannya. Nah, hal itu terbilang cukup besar biayanya. Bisa dibilang biaya pembuatan berkisar 10-20 persen dari harga saat kamu membeli emas perhiasan tersebut.

Tergores

Sebagai investasi emas dalam perhiasan, terkadang perhiasan itu digunakan untuk penampilan. tak jarang dari emas itu akan tergores atau lecet. Kalau sudah begitu, emas itu akan berkurang nilai jualnya.

Emas batangan

Untuk mengatasi hal itu, investasi emas lainnya bisa kamu coba, seperti investasi emas batangan misalnya. Investasi emas batangan dinilai ideal sebagai investasi jangka panjang. Hal ini karena, nilai jual emas batangan lebih stabil mengikuti pergerakan harga emas dunia dan memiliki sertifikasi yang menjamin kandungan pada emas batangan tersebut.

Bagi kamu yang tertarik bisa investasi emas batangan sekarang juga. Emas batangan bisa juga berbentuk koin. Seperti yang dikeluarkan oleh Treasury. Platform jual beli emas tersebut, merilis koin emas bertajuk ‘Koin Nusantara’.

Koin Nusantara memiliki elemen desain yang terinspirasi dari koin Dinar dan juga keindahan budaya di nusantara. Koin Nusantara terbuat dari Emas 24 Karat dan tersedia dua koin berbeda. Mulai koin 1 Dinar Padang yang memiliki berat 4,4 gram dan koin 0,5 Dinar Lombok yang memiliki berat 2,2 gram

Nah, kamu tertarik yaa?

Untuk pembeliannya, Kamu harus menjadi pengguna Treasury dan melengkapi proses verifikasi terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa membeli Koin Nusantara atau mencetak Koin Nusantara dari simpanan Emas kamu di Treasury atau kamu juga bisa membeli Koin Nusantara langsung melalui fitur Koin Nusantara dan membayar sesuai dengan jumlah yang kamu beli. Selanjutnya, Koin Nusantara akan dikirimkan ke alamat kamu dalam 14 hari kerja.

Nah, mudahkan? Ayo investasi emas sekarang juga!